26 Juli 2015


Masjid sebagai tempat ibadah biasanya dicat dengan warna-warna natural atau warna alami semisal biru dan hijau. Namun tahukah anda, di negara-negara berikut terdapat masjid yang dicat dengan warna tidak lazim, warna pink! Sekilas dari jauh terlihat seperti istana Barbie, cantik dan mempesona..

Nah, di mana sajakah itu?

1. Masjid Putra, Malaysia


Negara tetangga kita, Malaysia, memiliki masjid berwarna pink bernama Masjid Putra yang terletak di kota Putrajaya yang merupakan kawasan administratif negara ini. Masjid ini dibangun pada 1997-1999 bersebelahan dengan kantor Perdana Menteri Malaysia, Perdana Putra dan Danau Putrajaya.

Masjid dengan warna merah muda lembut ini memiliki luas 1,37 ha dan mampu menampung jamaah 15.000 orang. Selain sebagai tempat ibadah, masjid berlantai 4 ini juga menjadi obyek wisata.


(sumber)

2. Masjid Dimaokum, Filipina


Ternyata tak hanya di Malaysia, negara tetangga kita yang lain, Filipina juga memiliki masjid pink bahkan warnanya lebih ngejreng. Masjid ini bernama Dimaokum dan terletak di Kota Datu Saudi Ampatuan, Mindanao.

Masjid unik ini dibangun atas prakarsa Walikota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukon yang resmi dibuka tepat sebelum Ramadhan pada 2013.

Pemilihan warna merah muda ini bukan tanpa alasan, selain memang warna kesukaan sang walikota juga dianggap sebagai simbol kedamaian dan kerukunan bagi umat beragama di sana